Jawabanmu

2014-02-13T19:45:32+07:00
Laporan Pertanggung Jawaban Kegiatan Osis
Assalamualaikum Wr.Wb 
Puji dan syukur mari kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena berkat taufik, hidayah dan inayah-Nya kita dapat memujinya dan senantiasa melaksanakan perintah-Nya. Tak lupa shalawat serta salam kita limpahkan ke junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, kepada keluarga-Nya, sahabat-Nya dan termasuk kita selaku umat-Nya.
Adanya wujud nyata sebuah organisasi diartikan memiliki dinamika yang dapat dikabulkan oleh kreatifitas dan tanggung jawab anggotanya dalam membawa dan menjalankan roda organisasi tersebut. Rasa cinta terhadap organisasi pertama kali, kita mengawali langkah kita dengan melaksanakan program yang sebelumnya kita rencanakan dan kita merasa yakin sebagai inspirasi yang dituangkan dalam pleaning organisasi tanpa memiliki kemauan dan kesabaran anggotanya untuk dapat itu semua, hanyalah angan-angan dan impian belaka, oleh karena itu kita harus tumbuh kembangkan organisasi tersebut dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, sehingga dapat melahirkan dampak yang positif baik untuk anggota, sekolah maupun masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, maka wawasan keorganisasian OSIS mengamanatkan kepada kita semua untuk menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan serta kepentingan organisasi harus di atas kepentingan pribadi dan golongan, dan setiap anggota OSIS harus sanggup rela berkorban demi kemajuan organisasinya dan hendaklah dipupuk dengan menghargai martabat manusia, patriotisme yang kuat, perdamaian dan rasa kebersamaan yang tangguh.

Pengembangan wawasan organisasi siswa intra sekolah mengajarkan kepada kita untuk belajar hidup bermasyarakat dengan melaksanakan azas gotong royong, hormat menghormati, saling menghargai dan bekerja sama sehingga azas Bhineka Tunggal Ika dapat tercapai.

Sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik apabila semua pengurus dapat menjalankan roda keorganisasian dengan lancar dan sesuai dengan yang diperioritaskan. Dan hal itulah yang menjadi tanggung jawab semua pengurus dan anggota OSIS itu sendiri untuk membawanya dan memajukannya.