Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T02:39:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Di Bidang Pertanian ;
bahan kimia digunakan uuntuk pupuk. Pupuk digunakan untuk meningkatkan hasil panen dan mengontrol jumlah pestisida. Selain pupuk,bahan kimia lainnya seperti  KMnO_{4} [/tex] untuk menghambat pematangan buah.
 
Di bidang kedokteran :
analis kimia di lab. rumah sakit menggunakan bahan bahan kimia untuk mengecek infeksi dalam sampel darah.

Dalam ilmu biologi dan fisika :
membantu menjelaskan banyak proses kehidupan yang mencakup zat dan energi.

Dalam industri petroleum :
10% dari petroleum yang diproses menghasilkan bahan mentah untuk banyak industri kimia organik modern. terutama karet, plastik, pupuk, pewarna, dan obat obatan

Dalalm ilmu forensik :
ilmuwan forensik menggunakan kimia untuk memecahkan masalah maslah kriminal. bahan yang digunakan antara lain sianoakrilat, iodin, perak klorida, nihidrin.

Dalam industri pangan:
membantu meningkatkan mutu dan persediaan pangan dengan penggunaan berbagai zat pengawet bagi industri makanan dan  minuman.

Dalam dunia hewan :
untuk mempertahankan diri, membunun musuh, dan membangun strukturnya dengan kekuatan yang luar biasa..

Dalam Industri tekstil ;
Untuk mewarnai pakaian dan kulit kayu untuk membuat bahan penyamak kulit.

Dalam dunia seni :
Dari cat bisa memperindah suatu bahan atau bangunan
5 5 5
2014-08-22T04:45:48+07:00
Di bidang industri :
kimia adalah salah satu aktivitas ekonomi yang penting.

nuklir :
kimia nuklir mengkaji bagaimanan partikel sub atom bergabung dan membentuk inti.
1 5 1