Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T00:07:16+07:00
Mr. Muhammad Yamin
Prof. Dr. Mr.Supomo
Ir. Soekarno
2014-08-22T00:07:56+07:00
Tokoh-tokoh yang mengusulkan dasar negara diantaranya Mr. Muh Yamin, Prof. Dr. Soepomo dan Ir. Soekarno.
a. Mr. Muh Yamin Dalam pidatonya tanggal 29 Mei 1945 mengusulkan 2 rumusan dasar negara.
1. Secara lisan
1. Peri Kebangsaan

2. Peri Kemanusiaan

3. Peri Ketuhanan
4. Peri Kerakyatan
5. Kesejahteraan Rakyat

2. Secara tertulis
1. Ketuhanan Yang Maha Esa

2. Kebangsaan persatuan Indonesia
3. Rasa Kemanusiaan yang adil dan beradab

4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.
5. Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat.

b. Prof. Dr. Soepomo Pada sidang tanggal 31 Mei 1945, mengajukan lima rancangan dasar negara yaitu:
1. Persatuan

2. Kekeluargaan

3. Mufakat dan Demokrasi

4. Musyawarah
5. Keadilan Sosial

c. Ir. Soekarno Dalam pidatonya tanggal 1 juni mengusulkan rumusan dasar negara, yaitu:
1. Kebangsaan Indonesia
2. Internasionalisme atau Peri kemanusiaan

3. Mufakat atau Demokrasi

4. Kesejahteraan Sosial

 5. Ketuhanan yang berkebudayaan

 Ir. Soekarno mengusulkan nama Pancasila sebagai dasar negara menurut Ir. Soekarno nama Pancasila diperoleh dari kawan beliau yang merupakan seorang ahli bahasa.

Semoga Membantu ^^
makasih yaa
Di klik donk 'terima kasih' nya ;)
udah;D
Thank's, haha ;)