Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T22:24:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Semoga membantu ya.. ^_^
Itu sn = n/2(2a +(n-1)b) dari mana ya dapetnya?
itu rumus jumlah n suku pertamaa deret aritmatika.. :)
ok terima kasih, saya akan buat pertanyaan lagi saya kasih 40 apakah mau menjawab pertanyaan berikutnya?
mau bantu soal berikutnya saya kasih 40 poin
2014-08-22T01:15:04+07:00
Sn =  \frac{n}{2} ( 2a + (n-1)b )
 S4 = 2 (2a + 3b) = 17
S8  = 4 ( 2a + 7b) = 58
pers 1 * 4a + 6b = 17 |x 2
pers 2** 8a + 28b=58 |x 1
jadi 8a + 12b = 34
      8a + 28b = 58
----------------------------- -
              16b = 24
                  b =  \frac{3}{2}

masukkan b ke salah 1 pers 
4a + 6 (3/2) = 17
4a +9=17
4a = 8
a  = 2
jadi suku pertamanya (a) = 2