Jawabanmu

2014-08-21T22:15:32+07:00
Letak indonesia termasuk dalam iklim tropis karena batas iklim tropis yaitu 23 setengah derajat di peta

karena jg pengaruh angin muson barat dan angin muson timur
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T22:17:53+07:00
Letak Indonesia yang di antara 2 benua menyebabkan Indonesia terkena 2 angin muson/musim, yaitu angin muson barat dan timur, nah jika angin muson barat yang berhembus dari Asia ke Austraila (pada periode oktober-april) akan terjadi musim hujan karena angin tsb. membawa angin yang lembab, jika angin muson timur yang berhembus dari australia ke asia (pada periode april-oktober), maka akan terjadi musiim panas krn. angin tsb. membawa angin yang bersifat kering
1 5 1