Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T21:58:03+07:00
Kalimat Transitif Dan Kalimat
Intransitif
Yang dimaksud dengan kalimat
transitif adalah kalimat yang
mempunyai obyek seperti: SPO,
SPOK, KSPO.
Contoh :
1. Ibu memasak ikan (SPO)
2. Saya menyapu halaman di pagi
hari (SPOK)
3. Di sekolah saya belajar
matematika (KSPO)
Kalimat intransitif adalah kalimat
yang tidak mempunyai obyek
seperti : SP, KSP, SPK.
Contoh :
1. Adik menangis (SP)
2. Di lapangan saya bermain (KSP)
3. Ani pergi di siang hari (SPK)



nih kawan : "Kalimat intransitif adalah kalimat
yang tidak mempunyai obyek
seperti : SP, KSP, SPK"
tolong dipahamin yaa :)
Terima kasih :)
kembali kasih:)
ini copas dari intenet
2014-08-21T22:00:45+07:00
)mereka berjalan karena untuk kesehatan tubuh
1 1 1