1. dalam waktu 3 sekon,cheetah mampu mencapai kecepatan 108 km/jam dari keadaan diamnya. percepatan yang dihasilkan cheetah dalam selang waktu tersebut sebesar.. m/s²
2. bus bergerak dengan klajuan 90km/jam. oleh karena sopir bus melihat lampu lalu lintas dari kejauhan berwarna merah , bus tersebut direm selama 10 sekon sehingga bus berhenti tepat di depan lampu merah. perlambatan yang di alami bus sebesar ... m/s²

sama cara nya ya .. makasih

2

Jawabanmu

2014-08-21T21:45:52+07:00
1. 16m/s²
2. 9m/s²

tuh jawabannya
gak ada isi nya ..
? mksudnya ?
Ati2 gan, lihat satuan kecepatannya, itu km/jam, bukan m/s harus dikonversi dulu
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T21:51:06+07:00
1. Ada rumus Vakhir = Vawal + percepatan * waktu
kita ubah dulu satuan kecepatan jadi m/s dengan dikali 1000/3600 jadi 30m/s
Maka dapat ditulis :
30 = 0 +a*3
Dapat diketahui a(percepatannya) = 10 m/s^2

2. Sama seperti yang tadi, ubah dulu kecepatan ke m/s, hasilnya 25m/s, lalu kita bisa hitung dengan rumus yang sama tapi kali ini a nya bernilai minus karena perlambatan.
Maka dapat ditulis :
0 = 25 -a*10
a = 2,5 m/s^2

Kalo ada yang ga ngerti boleh nanya
yang nomor 2 itu boleh diulang?tapi gak pake kata-kata,langsung jawabanya. makasih sebelumnya..
no 2 kurang jelas caranya bisa di ulang?