Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T21:37:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bilangan rasional tuh bilangan yang bisa dinyatakan dalam a/b, emang begitu, maksudnya masuk akal, bilangan yang bukan akar yang ga bagus. Kalau akar2 itu tidak rasional karena kita tidak bisa membuat bilangan bulat/bilangan bulat yang hasilnya akar2. 
Contohnya : 7 itu bilangan rasional, 7 bisa dinyatakan dalam bentuk 14/2. Atau 9 itu bilangan rasional, 9 bisa dinyatakan dengan 81/9, tapi kalau akar 2 bagaimana? kita tidak bisa menyatakan dalam bentuk a/b dengan catatan a dan b bilangan bulat. Contoh lain 0.25 adalah bilangan rasional karena bisa dinyatakan sebagai 1/4. 

Sori kalau rada susah, tapi emang pengertiannya gitu. Intinya bilangan rasional tuh bisa dibuat bentuk pecahan biasanya dengan pembilang dan penyebut bilangan bulat.
2 5 2