Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T21:32:27+07:00
Kalamakara adalah salah satu bentuk wajah raksasa dan diapit oleh relief wanita cantik, desain ornamentis yang selalu menghiasi bagian atas pintu-pintu candi di Jawa. Bentuk kalamakara ini merupakan salah satu wujud ornamen figuratif yang memiliki fungsi spirutual, yaitu sebagai 'tolak balak' (pengusir roh-roh Jahat). Kalamakara jenis ini terdapat di sentra candi Penataran di Jawa tengah.
3 4 3
2014-08-21T21:34:06+07:00
Adalah salah satu bentuk wajah raksasa yang diapit oleh relief wanita cantik,desain ornamentis yang selalu menghiasi bagian atas pintu candi2 dijawa