Jawabanmu

2014-08-21T21:17:26+07:00
Ane dah pernah ngerjain ini 
a. x = 6/8 = 3/x
perkalian silang sehingga menjadi
       = 6x = 8x3
       = x = 24 : 6
          x = 4 cm
b. x = 8/14 = 5/x
perkalian silang sehingga menjadi
      = 8x = 14x5
           x = 70:8
              = 8,75 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T21:20:01+07:00
A).    8       X
        -   =   -      ~> Di kali silang
        6       3

6X = 3 . 8
6X = 24
X = 24
       -
       6

# Jadi X = 4

B).   14         X
        -     =    -          ~> dikali silang
        8          5

8X = 14 . 5
8X = 70
X = 70
       -
       8

# JADI X = 8,75
1 5 1