Jawabanmu

2014-08-21T20:50:33+07:00
Fpb = 10 dan kpk = 5600
Tolong beri caranya
caranya ketiga angka kita bagi dengan angka yang sama . 70 80 100 : 2 . hasilnya
hasilnya 35 40 50 : 2 hasilnya 35 20 dan 25 karena 35 tidak bisa dibagi 2 maka hasilnya tetap . kemudian 35 20 25 : 2 hasilnya 35 10 25 . 35 dan 25 hasilnya tetap karena tidak bisa dibagi 2 . kemudia 35 10 25 : 2 . hasilnya 35 5 25 . setelah itu 35 5 dan 25 : 5 . hasilnya 7 1 5 . setelah itu angka 7 5 1 : 5 . hasilnya 7 1 1 . karna 7 tdk bisa dibagi hasilnya tetap . lalu angka 7 1 1 : 7 hasilnya 1 1 1 . stelah hasilnya 1 1 1
fpb kita dapat dari 2 X 5 . karena angka 2 dan 5 adalah angka yang dapat membagi ketiga angka . kpk kita dapat dari 2 x 2 x 2 x 2 x 2 x 5 x 7
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T21:37:11+07:00
70 = 2 x 5 x 7
80 = 2 pangkat 4 x 5
100 = 2 pangkat 2 x 5 pangkat 2

FPB = 2 x 5 =10
KPK = 2 pangkat 4 x 5 pangkat 2 x 7
KPK = 16 x 25 x 7
KPK = 400 x 7
KPK = 2800

Apakah jwabanny ngerti?