Diketahui harga 1kg buah anggur adalah tiga kali harga 1kg buah duku.Jika tino membeli 2kg buah anggur dan 5kg buah duku, ia harus membayar rp38.500,00.

a. berapakah harga 1kg buah anggur dan 1kg buah duku?
b. jika ia ingin membeli 4kg buah anggur dan 5kg buah duku, berapa yang harus dibayarnya?

2

Jawabanmu

2014-02-13T19:00:19+07:00
A(anggur):3d(duku) 2a:6d 6d+5d=38.500 11d=38.500 d=38.500:11=3.500 a=3.500x3= b.4x3.500+5x10.500=14.000+52.500=66.500
Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T19:13:07+07:00
Misal:
anggur=x
duku=y
a. x=3y
2x+5y=38.500
6y+5y=38.500
11y=38.500
y=38.500:11=3500
x=3500*3=10.500
b.4x+5y
=4*10.500+5*3500
=42000+17500
=59.500

1 5 1