Jawabanmu

2014-08-21T20:29:07+07:00
1. Prinsip I: Tiap orang menghadapi tarik-ulur (trade-off)Contoh klasik adalah tarik-ulur antara “senjata dan mentega” (gun and butter). Semakin besar pengeluaran negara/pemerintah untuk membangun pertahanan (senjata), semakin sedikit sumber daya yang tersisa untuk memproduksi barang konsumsi (mentega) untuk meningkatkan standar hidup masyarakat. Begitu pula sebalik
2. Prinsip II: Biaya (cost) adalah apa yang dikorbankan untuk mendapatkan sesuatuContohnya seorang pemain NBA, Le Bron James, yang memutuskan untuk tidak melanjutkan ke perguruan tinggi karena menganggap ‘biaya kesempatan’ kuliah terlalu tinggi, dibanding ‘biaya kesempatan’ berkarier sebagai atlet profesional.
3. Prinsip III: Orang rasional berpikir pada marjin (margin)Contoh, keuntungan marjinal adalah perubahan keuntungan yang kita dapatkan atas penjualan ekstra satu barang atau jasa. Prinsip IV: Orang bereaksi terhadap 4. insentif (incentive)Contohnya seseorang akan bekerja sessua porsi saat penghasilannya tetap, tetapi saat ada insentif maka ia akan bekerja secara ekstra dari sebelumnya.
5. Prinsip V: Pertukaran barang dapat menguntungk
Saya teringat sebuah joke menarik mengenai ini.

manfaatnya?
apaya kurang tau.....