Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-16T07:57:22+07:00
Mencari dengan menggunakan eliminasi
2x +3y = 7  x1 =  2x + 3y = 7      disamakan biar bisa cari salah satunya dulu
7x - y = 13  x3 = 21x - 3y  = 39 + di tambah agar y menjadi nol..
                                 23x = 46
                                     x = 46/23
                                      x = 2
Jika sudah diketahui x maka sekarang kita mencari y dengan memilih salah satu dari persamaan
2x + 3y = 7
2(2) +3y = 7
4    + 3y = 7
         3y = 7 - 4 pindah ruas menjadi negatif
           y = 3/3
            y = 1
Jadi, x = 2 dan y = 1
2x   + 3y = 7
2(2) + 3(1) = 7
  4      + 3  = 7
1 5 1
2013-12-16T15:18:06+07:00
Pokoknya ketemu x nya 2 y nya 1 lalu disubtitusi ke persamaan (2x+3y)
2(2) + 3(1) = 4+3=7