globalisasi adalah proses dimana berbagai peristiwa mengacu pada keseragaman hubungan dan saling keterkaitan antara negara dan masyarakat yang membentuk suatu sistem dunia modern dalam segala aspek kehidupan dimana tidak adanya batas batas antar negara di seluruh dunia yang memisahkan untuk berinteraksi.
Menurut asal katanya, kata "GLOBALISASI" diambil dari kata global, yang maknanya ialah universal. Globalisasi adalah proses penyebaran unsur-unsur baru khususnya yang menyangkut informasi secara mendunia melalui media cetak maupun elektronik.

Jawabanmu

2014-02-13T17:54:28+07:00
Globalisasi adalah suatu proses mendunia, dimana semua peristiwa yang terjadi di belahan dunia telah mempengaruhi kehidupan masyarakat di seluruh dunia.
2014-02-13T17:55:41+07:00
Menurut asal katanya, kata "globalisasi" diambil dari kata global, yang maknanya ialah universal. Achmad Suparman menyatakan Globalisasi adalah suatu proses menjadikan sesuatu (benda atau perilaku) sebagai ciri dari setiap individu di dunia ini tanpa dibatasi oleh wilayah Globalisasi belum memiliki definisi yang mapan, kecuali sekedar definisi kerja (working definition), sehingga bergantung dari sisi mana orang melihatnya. Ada yang memandangnya sebagai suatu proses sosial, atau proses sejarah, atau proses alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan negaradi dunia makin terikat satu sama lain, mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan menyingkirkan batas-batas geografis, ekonomi dan budaya masyarakat.
1 5 1