Jawabanmu

2014-08-21T19:45:40+07:00
Kelebihan dari Termometer Air Raksa, antara lain :
a. Jangkauan suhu air raksa cukup lebar, karena air raksa membeku pada suhu -40C       dan mendidih pada suhu 360C;Air Raksa mudah dilihat karena mengkilat; Pemuaiannya sangat teratur.
kekurangan:
Sukar diperoleh sehingga air raksa harganya cukup mahal;Air Raksa tidak dapat digunakan untuk mengukur suhu yang sangat rendah

1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T22:42:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan raksa : dapat mudah dilihat karena mengkilap
dapat mengukur suhu yg tinggi
kekurangan raksa : harga yang mahal

kelebihan alkohol : murah,gampang didapat ,dpt mengukur suhu yg rendah
kekurangan alkohol : pemuaiannya tidak teratur,lebih sukar dilihat karena lengket pada dinding termometer

maaf kalau ad yang slaah ,soalny ini pelajaran kelas 6 saya ,udh rada lupa..
2 5 2