Jawabanmu

2014-02-13T17:56:40+07:00
U2= 5  ...... a+b=5
U9+33 ...... a+8b=33

di eliminasi...

di dapat -7b=-28
             b =4

sub b=4 ke a+b=5
                 a+4=5 .......a=5-4=1

U55=a+54b = 1+ 54(4) = 1+216=217
Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T18:08:26+07:00
U2 = 5 ⇒ a + b = 5        
U9 = 33 ⇒ a + 8b = 33

a. beda, dieliminasi dari   a + b   = 5
                                     a + 8b = 33 _
                                         - 7b = -28
                                             b = -28 / -7
                                             b = 4
  jadi bedanya 4

b. U1 = a , disubtitusi dari salah satu persamaan a + b = 5
                                                                       a + 4 = 5
                                                                            a = 5 - 4
                                                                            a = 1
  jadi U1 = 1

c. rumus suku ke n,  Un = a + (n - 1) b
                                    = 1 + (n - 1) 4
                                    = 1 + (4n - 4)
                               Un = 4n - 3

d. U55 = 4n - 3
           = (4 x 55) - 3
           = 220 - 3
           = 217
2 5 2