Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T19:15:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A.    Topik
Ketergantungan terhadap Genetically Modified Organism (Bibit tanaman hasil rekayasa)
B.     Tujuan       
Untuk mengetahui dan memahami dampak positif dan negatif dari ketergantungan terhadap GMO atau bibit tanaman hasil rekayasa. 
C.    Teori Dasar
Genetically Modified Organism Adalah sebuah bibit tanaman yang biasanya di tanam pada perkebunan atau pertanian.  GMO ini marak karena hasil yang menjanjikan (ukuran buah menjadi lebih besar dan lebih tahan terhadap hama) 
Macam-macam GMO 

1. Berdasarkan Buahnya
1) Corn atau JagungHampir 85 persen dari jagung yang di amerika adalah dimodifikasi. 
2) Soy atau Keledai 
Soy is the most heavily genetically modified food in the country. The largest
3. Terong
Produsen yang terkenal adalah Monsanto 
     
 D.    Lokasi
Wilayah pertanian di Sulawesi di Indonesia 
E.     Prosedur Pengamatan
Mengikuti dari media cetak dan internet 
F.     Hasil Pengamatan
Dari tahun 1997 hingga akhir 2000 Monsanto melakukan banyak kegiatan pertanian di wilayah sulawesi. Obyek perkebunan yang mereka lakukan adalah kapas. Dasar penggunaan GMO ini untuk menambah produktifitas. Dampak lain adalah ternyata GMO ini secara tidak langsung membuat hama yang dapat bertahan (surivive) semakin kuat. Dan hal ini membuat petani harus membeli GMO terbaru yang lebih superior dari versi sebelumnya. Dan hal ini juga membuat konsumsi pestisida makin tinggi.     
G.    Pembahasan
Saat petani beralih menggunakan GMO maka secara seterusnya akan menggunakan GMO. Karena GMO ini akan membentuk hama yang lebih resisten. Dan akibatnya membutuhkan lebih besar pestisida nya. Dan di satu sisi menciptakan hama super.

H.    Kesimpulan
Ketergantungan terhadap GMO membawa dua dampak buruk. Pertama petani ketergantungan dan membeli GMO terbaru yang lebih kuat. Di satu sisi hal ini merugikan petani dan membuat produsen GMO seperti monsanto makin kaya, di sisi lain penggunaan pestisida yang makin kuat membuat dampak kesehatan bagi para konsumen makin riskan.

1 5 1