ya karna tsunami itu adalah gempa bumi dasar laut
karna di dasar laut terdapat beberapa gunung yang aktif, dan getaran gempa bumi yang di akibatkan adanya pergeseran dua lempeng di dalam bumi, mengakibatkan gempa di dasar laut. dan menimbulkan gelombang, yang di namakan gelombang tsunami
ya itu lebih tepat
karena gempa dapat menggeser dasar laut

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T17:15:50+07:00
Karena gempa bumi menyemburkan dan semburan tersebut meluas mengenai perairan laut ataupun pantai sehingga dapat menyebabkan tsunami.
67 3 67
karena saat gempa bumi itu terjadi petahan lempengan dan saat lempengan itu patah tekanan air dalam laut berubah.
jadi airnya bergelombang besar dan ke daratan ( Tsunami ) '-'
2014-02-13T17:18:30+07:00
Karena tsunami dapat terjadi jika terjadi gangguan yg menyebabkan perpindahan sejumlah besar air,seperti letusan gunung api,gempa bumi,longsor maupun meteor yg jatuh ke bumi.Namun,90% tsunami adalah akibat gempa bawah laut.
29 3 29