Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T17:22:21+07:00
Diketahui jika barisan aritmatika sperti berikut :
3, 7, 11, 15, 19, ...
Tentukanlah : a. Awal
  b. beda
 c. Suku ke 31
 d. Jumlah dari suku pertama sampai suku ke 30


a. 3
b. 4
c. Un = (n-1) . b
    U31 = (31-1) . 4
    U31 = 30 . 4
    U31 = 120
D. Sn = n/2 (2a + (n-1) . b)
    S30 = 30/2 (2.3 + 30-1 . 4
    S30 = 15 (6 + 116)
    S30 = 15 . 122
    S30 = 1830

 Kalau emang ragu, boleh pake cara lamban,
Misalkan nyari suku ke 30, berarti 3 + 4 + 4 + 4... smpai 30 kali
Begitu juga kalau ragu nyari Sn, Dari suku pertama, sampai suku yang dicari, bisa ditambah smua, 3 + 4 + 11 + 15 ...

CMIIW
1 5 1
2014-02-13T17:25:36+07:00
Diketahui U3=15 .dan U8=40,tentukan U1 dan bedanya?
#jawab#
1    2    3    4      5    6    7    8    9    10
           15                           40
berarti bedanya 5 soal'15:3=5
dan 5x8=40 jan jawabannya sama dgn kelipatan 5.