Ka..ada yg bisa bantu ga saya punya soal seperti ini tolong penyelesaiannya yaaa...makasih

paman membeli 3 lusin pensil. di setiap ujung pensil ada patung buaya kecil.seluruh pensil tersebut akan dibagikan kepada beberapa keponakannya setiap anak mendapat 1/4 lusin.jika kamu menjadi paman dewa berapa banyak keponakan yg mendapatkan pensil?
tolong dibantu yaaa..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T19:18:24+07:00
1 lusin = 12 buah
3 lusin pensil = 12*3 =36 pensil
1/4 lusin = 3
36 pensil : 3 = 12
terimakasih banyak yaaa... bantuannya
2014-08-21T19:19:07+07:00

1.) diketahui banyaknya pensil= 3 lusin .setiap ana mendapatkan 1/4
     jawab=   3:1/4=12