Jawabanmu

2014-02-13T17:01:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Raksa:
Kelebihan=Mudah dilihat karena mengkilap
Kekurangan=sukar didapat(mahal)
Alkohol
Kelebihan=mudah didapat(murah)
Kekurangan=sulit dilihat karena warnanya bening
Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T17:06:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihn Alkohol
1. Harganya murah/mudah di dapat
2. pemuaiannya besar meskipun kenaikan suhunya kecil
3. dpt mengukur suhu sgt rendah
Kekurangan Alkohol
1. tdk berwarna shgga hrus diberi warna
2. membasahi dinding tabung
3. tdk dpt mengukur suhu tinggi
Kelebihan air raksa
1. cepat menyerap panas
2. tdk membasahi dinding tempatnya
3. pemuaiannya teratur
4. daerah ukurnya besar
5. mudah diamati
Kekurangan air raksa
1. Beracun, bahaya, jika termometer pecah
2. harga mahal / susah di dpt
3. tdak dpt mengukur suhu yg sangat rendah
1 5 1