Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T19:04:08+07:00
Keddudukan pancasila sebagai pandangan hidup bangsa adalah sebagai dasar negara. Mengapa? Karena dasar negara diibaratkan "pondasi" sebuah rumah. Yang mana apabila "pondasi" rumah tersebut hancur, maka tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari rumah tersebut. Karena SYARAT UTAMA sebuah rumah adalah pondasinya. Oleh karena itu, apabila PANCASILA yang berkedudukan sebagai DASAR NEGARA sudah tidak lagi dianggap penting dan hancur, maka sudah tidak ada lagi 'pandangan hidup' bagi masyarakat bangsa Indonesia. karena dalam pancasila adalah konsepsi dasar tentang kehidupan yangt dicita-citakan oleh bangsa indonesia. selain itu, pancasila juga merangkum nilai-nilai yang sama tentang adat istiadat, kebudayaan, dan agama-agama yang ada di indonesia. Maka dari itu pacasila juga disebut nsebagai pedoman hidup bangsa indonesia dan penuntun dalam kehidupan bermasyrakat, berbangsa, dan bernegara. selain itu pancasil seprti cerminan rakyat indonesia,krena pancasila mencakup sluruh aspek yg sesuai dgn indonesia
jadikan jawaban terbaik yahh...
makasih
sama2
2014-08-21T19:04:49+07:00
Pancasila berkedudukan sangat tinggi sebagai pandangan hidup, karena isi dari pancasila dapat mengatur perilaku masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.