Yang dalam kurung adalah pangkatnya

1) diketahui nomor atom oksigen adalah 8 . brp jumlah proton dan elektron dalam :

a. atom oksigen ?
b. ion O-2 (-2)
c. ion O+ (+)

2) ion X3+ (3+) mempunyai elektron dan 14 noutron brp nmr atau unsur X ???

3) ion X3+ (3+) mempunyai 10 elektron , brp nmr atom unsur X??

4) ion A2- (2-) mempunyai 10 elektron , brp nmr atom unsur A???


5 ) ion B2+ (2+) mempunyai 12 proton . brpkah nmr atom unsur B

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T18:48:40+07:00
1) a. p=8 e=8
b. p=8 e=10
c. p=8 e=7

2) NA = 14

3) NA = 10+3 = 13

4) NA = 10-2 = 8

5) NA B = 12
2014-08-21T19:15:27+07:00
1.a. p=8,e=8
   b.p=8,e10
   c.p=8,e=7

2.NA=14
3.NA=13
4.NA=8
5.NA  B=12
tdi ad baru" soal saya share tolong dong di jawab