Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T18:26:54+07:00
Intan termasuk dalam kelompok bahan galian yang terbentuk secara alami di kedalaman tertentu dari permukaan bumi, termasuk dalam kelompok mineral Carbon sebagai mineral utama penyusun intan (diamond).
Mineral Carbon terdapat di alam dengan 3 bentuk dasar, yaitu sebagai :
Diamond (Intan)- Sangat Keras, dengan kristal (berwarna) jernih
Graphite- Lunak, berwarna hitam, tersusun dari (unsur) carbon murni, struktur molekulernya tidak padat sekuat diamond (intan), hal tersebutlah yang menjadikan graphite lebih lunak dibandingkan diamond.
Fullerite, merupakan mineral yang terbuat dari molekul yang berbentuk bulat sempurna yang tersusun dari 60 atom Carbon
Intan terbentuk pada kedalaman 100 mil (161 Km) di bawah permukaan bumi, pada batuan yang cair pada bagian mantel bumi yang memiliki temperature dan tekanan tertentu yang memungkinkan untuk merubah (mineral) carbon menjadi intan
1 5 1
2014-08-21T18:28:25+07:00
Berlian murni di tambang dari dalam bumi,ini adalah bagian batu permata yang terbentuk dari bagian tertentu dari metal bumi,pada kedalaman sekitar 100-200km dari permukaan