sebutkan dampak negatif dan positif globalisasi dalam bidang pertanian, sosial budaya, terhadap tenaga kerja, dan lingkungan,,,?

2
Dampak Positif di bidang pertanian
tolong sebutkan!!
Tersedianya variasi alat pertanian, komoditas pertanian dan terbukanya kesempatan mengekspor hasil pertanian ke luar negeri
kalau dampak negatifnya?

Jawabanmu

2014-02-13T15:34:01+07:00
Dampak negatif
tersainginya varietas-varietas lokal yang dapat menyebabkan kepunahan

jika terhadap tenaga kerja dan lingkungan, bisa gak sebutkan dampak positif dan negatif,,?
Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T15:34:42+07:00
Karena globalisasi,
dalam bidang pertanian : adanya mesin untuk membajak sawah, mempermudah petani untuk membajak sawah dan mempercepat proses membajak sawah..
Sosial budaya : kita dapat mengenal berbagai budaya mancanegara
tenaga kerja : memudahkan kita untuk mencari tenaga kerja karena adanya media sosial untuk menyebarkan pesan, kita dapat membuat papan reklame,dll
Lingkungan : Lingkungan dapat lebih bersih karena adanya alat-alat canggih
dampak negatifnya
bidang pertanian : kalo alatnya kehabisan solar, dan tempat penjualan solar jauh, dapat menunda pekerjaan/pembajakan sawah tersebut.
sosial budaya : Banyak terjadi peristiwa penculikan karena berkenal melalui media sosial
tenaga kerja : lapangan kerja sedikit karena banyak orang yang membutuhkan pekerjaan