Jawabanmu

2014-08-21T18:17:00+07:00
Hidup di pesisir pantai
mencegah abrasi
bernafas dengan akar nafas
tempat bekembang biak udang dan ikan2 kecil
daun nya untuk makan ternak
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T18:18:58+07:00
Ciri khusus tumbuhan bakau ini hidup di pinggiran pantaiTumbuhan bakau memiliki akar tunjang yang menyolok dan bercabang-cabangAkar tunjang merupakan bentuk adaptasi tumbuhan bakau terhadap lingkungan pantaiDaun tunggal, terletak berhadapan, terkumpul di ujung ranting, dengan kuncup tertutup daun penumpu yang menggulung runcingHelai daun eliptis, tebal licin serupa kulit, hijau atau hijau muda kekuningan, berujung runcing, bertangkaiBunga berkelompok dalam payung tambahan yang bertangkai dan menggarpu di ketiakDaun mahkota putih berambut atau gundul agak kekuningan, bergantung jenisnyaBuah berbentuk telur memanjang sampai mirip buah pir yang kecil, hijau coklat kotor
1 5 1