1) grafik gelombang berjalan ke arah sumbu x positif dengan frekuensi 10 Hz pada saat t=10 s dan x=0,y=20 cm,maka persamaan gelombang tersebut?
2) sebuah gelombang transversal merambat dengan persamaan y=0,2 sin 8π (t-x/20+1/16) meter,jika x dalam meter,t dalam sekon maka:
a. v=20m/s
b. panjang gelombang 5m
c. frekuensi sudut gelombang 8π rad/s
d. sudut fase mula-mula 45°
pertanyaan: pernyataan manakah yang benar?

tolong dibantu yaaa kawan,pelajarannya besok pagi jam 7 sudah mulai

1
maksudnya ke arah kanan bukan?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T19:17:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1). Diket: f = 10 Hz
t = 10 s
A = 20 (karena y= 20, brarti simpangan maksimumnya sampai 20 cm)
ω = 2 (phi) f
= 2 (phi) 10
= 20 (phi)
f =  \frac{N}{t}
N = f · t
= 10 · 10
= 100
T =  \frac{1}{f}
=  \frac{1}{10} = 0,1
(lambda) =

y = A sin (ωt -kx)
= 20 sin (20 (phi) - kx)

(ragu sih, klo ada gambar komen aja biar aku bisa jawab nih soal.

2) y = 0,2 sin 8π (20t - 1/16x)
y = 0,2 sin (160πt - 1/2πx)
y= A sin (ωt - kx) ======> - cuma menunjukkan arah
A= 0,2  ω= 160π  k= 1/2π
ω= 2π f
f=  \frac{ω}{2π}
=  \frac{160π}{2π}
= 80 Hz
k =  \frac{2π}{lambda}
lambda=  \frac{2π}{1/2π}
= 4 (jawaban b salah)
v = lambda · f
= 4 · 80
= 320 (jawaban a salah)
Ф= (ωt - kx)
=160π - 1/2π
= 159,5 (jawaban d salah)
brarti yang c, tpi gatau carnya

MAAF KALO SALAH

k itu 2(phi) / lambda
iya saya tau tapi kan lambdanya gak diketahui berapa? dan di soalnya pun gak disediain gambar ataupun x-nya. makanya saya bingung harus pake cara yang mana lagi. mungkin anda bisa bantu?
makanya ku bilang klo ada gambarnya ku bisa jawab, soalnya yg pertama biar kita tau nilainya positif ato negatif, klo ke kiri posotif dsebaliknya. nah yang kedua, supaya kita bisa itung sendiri lambdanya brpa lewat ketrangan. tpi klo ga ada ya saya nyerah aja deh :v. Bilang aja sama guru kmu ga bsa nyelesain soal tersebut, tpi seengaknya kmu dah brusha kan? Good Luck!
xnya bukan 0 mungkin
saya juga jadinya takut,soalnya gurunya itu killer -_- jumat kemarin tdk sempat dkumpul krn gurunya gak masuk,nah bsk ada pelajarannya. ok deh thanks,doakan semoga saya sukses hihi