Jawabanmu

2014-08-21T17:51:41+07:00
Dapat menanam tqnqmqn seperti sayur sayuran dan buah buahan
2014-08-21T17:53:33+07:00
Terdapat banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh tanah kepada lingkungan kita dan salah satunya adalah penyediaan unsur yang dikenal luas dengan nama unsur hara pada tumbuh-tumbuhan. Untuk menjaga suatu lingkungan dari pencemaran, keberadaan tumbuhan sangatlah penting dan tumbuhan yang sehat akan mampu tumbuh dengan subur di tanah yang sehat pula.

Selain menyediakan unsur hara untuk tumbuh-tumbuhan yang tumbuh diatasnya, manfaat lain yang mampu diberikan oleh tanah yaitu menguraikan sisa-sisa organisme yang telah mati untuk kemudian akan diberikan kepada tanaman dan organisme-organisme lain yang berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Manfaat lain yang mampu ditawarkan oleh tanah yaitu nilai ekologi dimana tanah mampu memberikan berbagai macam kemampuan yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup hampir semua makhluk yang ada di lingkungan.

Berbagai kemampuan tersebut meliputi kemampuan menyerap serta menyimpan air yang secara langsung akan melindungi tata air dan memberikan supplai air yang memadai pada manusia serta makhluk lainnya ketika air yang ada di permukaan tanah habis. Kemampuan lainnya yaitu kemampuan menekan erosi, serta menjaga kesuburan lingkungan sehingga tumbuhan bisa hidup diatasnya. Ada banyak sekali manfaat yang mampu diberikan oleh tanah untuk lingkungan kita.
Pengaruh Keunggulan Tanah terhadap Kegiatan Ekonomi

Iklim muson tropis membawa dampak pergantian musim di Indonesia. Tanaman untuk kebutuhan sehari-hari, dapat ditanam disetiap waktu. Hal ini berbeda dengan bangsa-bangsa Eropa, yang memiliki empat musim, yakni: musim panas, musim dingin, musim semi, dan musim gugur. Kondisi tersebut, tidak memungkinkan melakukan aktivitas pertanian dengan baik. Kesuburan tanah yang dimiliki Indonesia,menyebabkan seseorang juga dapat mengolah tanahnya
untuk pertanian dan perkebunan dengan baik.
Pengaruh keunggulan iklim dan tanah, mampu menghasilkan aktivitas produksi pertanian yang hasilnya berupa produk sayuran. Produksi sayuran akan menimbulkan kegiatan ekonomi yang kedua, yaitu: distribusi. Adanya distribusi, akan menciptakan kegiatan konsumsi, karena produk yang dihasilkan harus didistribusikan ke konsumen agar diperoleh pendapatan.
thx