1. Mengapa beriman kepada Allah swt. sangat penting?
2. Untuk apa Allah swt. menurunkan Al-Qur'an? Jelaskan pengaruh Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari!
3. Isi surah Al-Baqarah ayat 23 adalah....
4. Jelaskan hikmah Al-Qur'an diturunkan secara bertahap!
5. Kemurnian Al-Qur'an sebagai wahyu Allah swt. dilihat dari....

tolong di jwb yaaahhhh!!!!!!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T17:22:05+07:00
1.karena jika kita tdk iman kepadanya bagaimana kita di beri kelancaran hidup
2.untuk petunjuk bagi umat,jika hati kita tdk tenang,tenagkanlah dengan membaca al-quran
3.Allah SWT telah menetapkan pokok agama, yaitutauhid yang merupakan kegiatan spiritual beribadah, maka pada ayat ini Allah menetapkan pokok agama yang kedua, yaitu kerasulan: Nabi Muhammad SAW. Hal ini terjadi melalui cara pembuktian (tantangan): “Jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al-Qur’an yang Kami turunkan kepada hamba Kami Muhammad SAW, maka buatlah satu surat (saja) dari yang semisal surat-surat yang ada dalam al-Qur’an, sekiranya kamu tidak mampu membuatnya karena kelemahanmu, maka jagalah dirimu dari api nerakayaitu dengan beriman kembali kepada wahyu ilahi dengan beribadah kepada Allah SWT sesuai dengan apa yang telah disyari’atkan-Nya”.
4.
5.sejarahnya dan keasliannya

2014-08-21T18:31:50+07:00
4)karena al quran itu diturunkan kepada malaikat jibril ke dalam hati nabi yang tidak sekaligus tetapi hanya sesuai kebutuhan.
hikmah al quran diturunkan secara bertahap:
1.memantapkan hati nabi
2.menentang dan melemahkan para penentang al quran
3.memudahkan untuk di hafal dan di pahami
4.melakukan pentahapan dalam penetapan aqidah yang benar
5.membuktikan dengan pasti al quran itu diturunkan oleh ALLAH SWT
2 3 2