kubus , balok ,limas,tabung dll
bangun ruang sisi datar : Limas v : 1/3 X LA X T, LP : LA + JUMLAH SEGITIGA BIDANG TEGAK X LUAS SEGITIGA BIDANG TEGAK, PRISMA V : LA XT, LP : 2 X LA + KA X T, KUBUS V : R X R XR, LP : 6R XR, LP TANPA TUTUP : 5 X R X R, DS : R AKAR 2, DR :R AKAR 3, LBD : R X R AKAR 2, JPR : 12R, BALOK V: P X L X T, LP: 2 (PL + PT + LT) LP TANPA TUTUP : PL + 2 PT + 2 LT, DS : PHYTAGORAS, DR : AKAR DARI P X P + L X L + T XT, JPR 4 X ( P + L + T)
bagun ruang sisi lengkung : tabung v : phi r x r x t , lp : 2 phi r ( r + t ), lsel : 2 phi x r x t, kerucut v : 1/3 phi r x r x t, lp : phi x r ( r + s ), lsel : phi x r x s ,bola v : 4/3 phi r x r x r , lp : 4 phi r x r, lp 1/2 bola kopong : 2 phi r x r , lp 1/2 bola padat : 3 phi r x r

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T17:04:45+07:00
Tabung
rumus mencari luas permukan yaitu2 \pi r (r+t)
mencari volume= luas alas*tinggi
 \pi r2t

kerucut
rumus mencari selimut  \pi rs
mencari luas permukaan  \pi r ( r+s)
volume 1/3  \pi r2t
1 5 1
2014-08-21T17:15:39+07:00
1. Kubus
Luas: 6 x sisi x sisi
Volum: sisi x sisi x sisi

2. Balok
Luas: 2 x ( pl + pt + lt )
Volum: p x l x t

3. Prisma
Luas: (keliling x tinggi) + (2 x luas alas)
Volum: luas alas x tinggi

4. Limas
Luas: luas alas + (1/2 x tinggi sisi x keliling alas)
Volum: 1/3 x luas alas x tinggi