Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T16:24:50+07:00
Pada 1 Maret 1945, Jepang telah meresmikan terbentuknya BPUPKI yang dipimpin oleh Radjiman Wedyodiningrat dan memiliki anggota 60 orang. Dalam BPUPKI, terjadi siding 1  (29 Mei- 1 Juni 1945) digedung Cuo Sangi In. Dalam sidang tersebut membahas mengenai dasar Negara Indonesia.29 Mei 1945
  
Mr. Moh. Yamin : ”Dalam sidang hari ini, saya mengajukan usulan mengenai dasar Negara yang berwujud tulisan maupun dalam bentuk lisan. Berikut rumusan secara lisan :
                                  
a.         
Peri Kebangsaan
                                
 
b.         
Peri Kemanusiaan
                                  
c.          
Peri Ketuhanan
                               
  
d.         
Peri Kerakyatan
                                  
e.         
Peri Kesejahteraan Rakyat
·         
Secara tertulis :
                                              
a.         
Ketuhanan Yang Maha Esa
                                            
 
b.         
Kebangsaan Persatuan Indonesia
                                              
c.          
Rasa kemanusiaan yang Adil dan Beradab
                                             
d.         
Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan
                                              
e.         
Keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia
Keesokan harinya, sidang dilanjutkan (31 Mei 1945) 
Prof. Dr. Soepomo : “Sidang hari kedua ini, saya ingin menyumbangkan ide pikiran saya. Usulan tersebut antara lain :
                                
  
a.         
Persatuan
                                
 
b.         
Kekeluargaan
                                 
 
c.          
Keseimbangan Lahir dan Batin
                                
 
d.         
Musyawarah
                                  
e.         
Keadilan Rakyat
Hari terakhir sidang 1 Juni 1945Ó 
 
Ir. Soekarno : “Saya selaku anggota BPUPKI, ingin turut serta dalam perumusan dasar Negara. Saya mengusulkan :
                                 
 
a.         
Kebangsaan Indonesia
                              
   
b.         
Internasionalisme
                                  
c.          
Mufakat
                                 
d.         
Kesejahteraan Sosial
                                 
 
e.         
Ketuhanan Yang Maha Esa
saya mengusulkan halini diberi nama pancasiloa yaitudapat diartikan sebagai 5 aturan (sila)

Dengan dilaksanakan persidangan kedua pada 10-16 Juli 1945, maka selesailah sidang BPUPKI yang pertama. Sebelum diadakannya persidangan ke 2, BPUPKI sempat membentuk panitia kecil yang menampung saran & pendapat mengenai dasar Negara.

Ir. Soekarno : “Bolehkah saya berpendapat ?
Ketua BPUPKI :”Baiklah silahkan”
Ir.Soekarno :”Bagaimana jika dalam masa rehat ini,digunkan untuk membentuk suatu badan yang menampung Saran dan pendapat mengenai dasar Negara.”
Ketua BPUPKI :”Baiklah,siapa yang yang ingin ikut dalam suatu badan ini.Tapi jangan lupa akan tugas yang harus diselesaikan secepatnya dan harus dirundingkan kembali dalam sidang BPUPKI ke 2.
39 3 39
Itu Pancasila Atau Pancasiola?
TY
Lumayan kok ;)
Ya kan bisa gunakan nalar mu untuk memgembangkannya, aku hnya mmberikan bantuan sedikit -,\
ya terimakasih..
2014-08-21T16:26:54+07:00
Lihat Di Youtube saja, Supaya lebih jelas
8 3 8
Nama video nya apa ne?
ya
Nama videonya apa??