Jawabanmu

2014-08-21T15:28:01+07:00
Sekresi itu pembuatan dan pelepasan zat dalam bentuk cair ke tubuh.
Kalau eksresi itu pembuangan zat sisa keluar tubuh.
Pengertian Sekresi

Sekresi adalah proses pengeluaran substansi kimia berbentuk lendir (enzim dan hormon) oleh sel dan kelenjar
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T15:32:00+07:00
Eksresi adalah proses pengeluaran bahan-bahan yang tidak berguna yang merupakan sisa metabolisme atau bahan yang berlebihan dari sel atau suatu organisme.
Organ-organ sistem eksresi terdiri dari :
1. Ginjal, mengeksresikan zat-zat buangan menjadi urin melalui tiga tahapan yaitu filtrasi, reabsorbsi, augmentasi 2. Kulit, hasil ekskresi berupa air dan garam dalam bentuk keringat 3. Hati, hasil ekskresi berupa empedu dan urea 4. Paru-paru, hasil eksresi berupa air dan CO2

Sekresi adalah proses pengeluaran zat oleh kelenjar yang masih digunakan oleh tubuh. Zat yang dihasilkan berbentuk lendir (enzim dan hormon) oleh sel dan kelenjar.
Dalam tubuh manusia terdapat dua tipe kelenjar yaitu kelenjar eksokrin dan kelenjar endokrin.






1 5 1