Jawabanmu

2014-08-21T14:07:50+07:00
Asffdfcabdamnhd gh jtjDBJ UBAjv jdaj

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T14:10:58+07:00
A) Kedua segitiga sebangun karna dua pasang sudut yang bersesuai sama besar.
Dalam kasus ini, Sudut D = Sudut C =  90^{0} & sudut ABC = sudut EBD.

b) Sifat segitiga sebangun: perbandingan sisi-sisi yang bersesuain itu senilai.
 \frac{AB}{EB} =  \frac{BC}{BD} \\ \\ \frac{AB}{6cm} =  \frac{16cm}{4cm}  \\  \\ AB = 24 cm

c) ED =  \sqrt{ 6^{2} -  4^{2}  }  =  \sqrt{20} = 5 \sqrt{2}

d)   \frac{AC}{ED} = \frac{BC}{BD} \\ \\ \frac{AC}{5 \sqrt{2}} = \frac{16cm}{4cm}
AB = 24cm \\ AC = 20 \sqrt{2}  
1 5 1