Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T13:48:17+07:00
Ciri2 majas alusio: menggunakan peribahasa-peribahasa yang sudah lazim (sudah diketahui oleh kalangan umum)..
Contoh: makan hati, tua-tua keladi, dll.

Ciri majas eufemisme: menggunakan kata-kata yg lebih halus ttg hal2 tabu atau agar terdengar lebih sopan.
Contoh: para tunakarya, tuna rungu, dll.
2014-08-21T14:04:16+07:00
Majas alusio : majs yg mnunjukkan secra tdk lngsung pda suatu tokoh atau peristiwa yg sdah diketahui bersama
◆contoh : ● bnyak krban berjtuhan akibat kekejman Nazi.
● apakh stiap gru hrs bernasib seprti Umar Bakri ?

majs eufemisme : mjs yg mrpkan ungkpan hlus sbagai ungkpan yg dirsakan kasar, krang sopan, atau krang menyenangkan
◆ contoh : ● smoga arwah pra pahlawan yg tlah mndahului kta ditrima di sisi Tuhan.