Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T13:51:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Persegi panjang 8 cm x 6 cm sebangun dengan persegi panjang.........
jawab : salah satu syarat dua bangun yang sebangun adalah "perbandingan sisi-sisi yang bersesuaian sama, maka :
 a) panjang = 8/6 = 4/3 <=> lebar = 6/4 = 3/2 ;maka, tidak sebangun
 b) panjang = 8/10 = 4/5 <=> lebar = 6/8 = 3/4 ;maka, tidak sebangun
 c) panjang = 8/12 = 2/3 <=> lebar = 6/10 = 3/5 ;maka, tidak sebangun
 d) panjang = 8/16 = 1/2 <=> lebar = 6/12 = 1/2 ; maka sebangun :)
     jadi persegi panjang 8cm x 6cm sebangun dengan persegi panjang (d). 16cm x 12cm.....      semoga membantu :)
     
7 3 7
2014-08-21T13:52:20+07:00