Jelaskan bagaimana keuntungan indonesia yang beriklim tropis ?
jelaskan hubungan letak indonesia dengan keberadaan dua musim di indonesia ?
mengapa kondisi tanah di pulau jawa umumnya sangat subur untuk pertanian ?

tolong dijawab ya besok mau di kumpul !!!

2

Jawabanmu

2014-08-21T12:45:53+07:00
Keuntungan beriklim tropis yaitu adanya musim kemarau dan musim hujan
karena indonesia terletak pada garis khatulistiwa
tanah jawa subur karena pada waktu dulu terjadi gempa di daerah jawa abu bekas gunung tersebut dapat menyuburkan tanah
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T12:51:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
*Keuntungan indonesia beriklim tropis antara lain -terdapat banyak hutan tropis -pergantian musim tidak terlalu ekstrem *Hubungan letak indonesia dengan keberadaan 2musim di indonesia adalah indonesia berada pada garis khatulistiwa sehingga indonesia beriklim tropis selain itu juga disebabkan karena indonesia berada jauh dari kutub utara dan selatan yg menyebabkan indonesia memiliki 2 musim *Karena tanah di pulau jawa biasanya tercampur dengan abu vulkanik dari letusan gunung berapi yg apabila terendap selama beberapa tahun dan tercampur dengan tanah maka tanah tsb pun subur
5 4 5