Seekor elang terbang bebas diudara dengan cara mengepakkan sayapnya ke bawah. kecepatan udara yang lebih cepat dibagian atas mengakibatkan elang tersebut terangkat keatad.
peristiwa ini termasuk hukum newton keberapa dan apa alasannya?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T12:20:42+07:00
Gaya dari kecepatan udara dan gaa dari kepakan sayap menimbulkan resultan gaya ke arah atas, sehingga ada gaya (F), lalu gaya tersebut menyebabkan massa elang (m) mengalami percepatan ke arah atas (a). Sehingga peristiwa ini adalah hukum newton 2, atau dapat dirumuskan sebagai F = m *a.
19 3 19
2014-08-21T12:22:57+07:00
Hukum newton ke 2
Karena Percepatan yang ditimbulkan oleh gaya yang bekerja pada benda berbanding lurus dengan besar gayanya dan berbanding terbalik dengan masa benda..
16 3 16