Jawabanmu

2014-08-21T11:09:12+07:00
Metabolisme adalah sebuah rangkaian reaksi bersifat kimia yang terjadi dalam tubuh makhluk hidup. Reaksi ini terjadi sebagai modal/sumber makhluk hidup untuk mempertahankan kehidupannya.
adalah semua reaksi kimia yang terjadi di dalam organisme, termasuk yang terjadi di tingkat selular.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T11:11:24+07:00
Metabolisme adalah semua reaksi kimia yang terjadi di dalam organisme, termasuk di level selular.

Secara umum, metabolisme memiliki 2 arah lintasan kimia organik yaitu:
KATABOLISME, yaitu reaksi yang mengurai molekul senyawa organik untuk mendapatkan energi, dan
ANABOLISME, yaitu reaksi yang merangkai senyawa organik dari molekul-molekul tertentu untuk diserap ke dalam sel tubuh.

Demikian, semoga membantu
1 5 1