Jawabanmu

2014-08-22T01:29:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Gini, dalil naqli itu yang berhubungan dengan yang ada di Al-qur'an dan hadits. Contoh sederhana anda bisa buka QS Al-Qiyamah (surat ke 75) ayat pertama. disana Allah berfirman "Aku bersumpah dengan hari Kiamat". Di ayat ini tidak dijelaskan kapan hari kiamat itu tiba. Di dalam hadits “Sesunguhnya tanda Kiamat yang pertama kali muncul adalah terbitnya matahari dari arah barat.” riwayat Imam Muslim.

2.
Dalil Aqli itu yang berhubungan dengan akal manusia, perkiraan manusia (tentunya pada bidang ilmu tersendiri). Contohnya tentang matahari terbit di sebelah barat. NASA membenarkan bahwa matahari suatu saat nanti kemungkinan akan terbit di sebelah barat. Itulah dalil aqlinya.

Wallahu A'lam
18 4 18