Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T10:53:12+07:00
Intinya kalau musim kemarau itu kering/panas, kalau musim hujan itu basah/dingin
Musim Kemarau, ditetapkan berdasar jumlah curah hujan dalam satu dasarian (10 hari) kurang dari 50 milimeter dan diikuti oleh beberapa dasarian berikutnya. Permulaan musim kemarau, bisa terjadi lebih awal (maju), sama, atau lebih lambat (mundur) dari normalnya.curah hujan pada masing-masing bulan selama 30 tahun berturut-turut yang periodenya sudah ditetapkan, yaitu:
1) 1 Januari 1901 s/d 31 Desember 1930
2) 1 Januari 1931 s/d 31 Desember 1960
3) 1 Januari 1961 s/d 31 Desember 1990
4) 1 Januari 1991 s/d 31 Desember 2020
dan seterusnya.

sedangkan musim hujan, ditetapkan berdasar jumlah curah hujan dalam satu dasarian (10 hari) sama atau lebih dari 50 milimeter dan diikuti oleh beberapa dasarian berikutnya. Permulaan musim hujan, bisa terjadi lebih awal (maju), sama, atau lebih lambat (mundur) dari normalnya.
dan sifat hujan adala. Diatas Normal (AN) : jika nilai curah hujan lebih dari 115% terhadap rata-ratanya.
b. Normal (N) : jika nilai curah hujan antara 85%--115% terhadap rata-ratanya.
c. Di bawah Normal (BN) : jika nilai curah hujan kurang dari 85% terhadap rata-ratanya.

2 5 2
2014-08-21T10:55:36+07:00
Curah Hujan Dalam Satu Dasarian (10 Hari)
1 4 1