Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T09:50:10+07:00
Contoh sederhananyaKetika ada persamaan Linear Satu Variabel berarti persamaan pangkat satu. Prinsipnya berpikirlah sederhana dan logis.Contoh:X + 7 = 10, berapa nilai x
X + 7 -7 = 10 – 7 (masing-masing ruas kurangi dengan 7)
X = 3
Jika ada soal 125-124= …
Akan sangat lama jika harus mennghitung kuadrat dari 125 dan kuadrat 124 kemudia baru kita kurangkan. Kadang sobat harus berpikir simple bahwa kita tahu a-b= (a+b) (a-b) = (125+124) (125-124) = 249 x 1 = 249 kalau tidak percaya silahkan sobat hitung pakai kalkulator. Contoh lain
99^2 – 98^2 = ???= …. = 197 (Selesai.)Caranya:99^2 – 98^2 = (99+98).(99-98) = 197Rumus cepat aljabar di atas juga bisa dipakai untuk case yang berbeda seperti tampak di bawahh ini
berapa hasil 102 x 98 = ???= (100 + 2)(100 – 2)= 100^2 – 2^2= 10.000 – 4 = 9.996
1 5 1
2014-08-21T10:07:25+07:00
Aljabar adalah perumpamaan terhadap sesuatu bilangan yang belu diketahui cara mencarinya adalah menentukan bilangan mana yang belum di ketahui