Jawabanmu

2014-08-21T07:24:14+07:00
Iklim muson tropis sangat menguntungkan bagi aktivias pertanian karena
- curah hujan yang tinggi sehingga tanah menjadi subur
- penyinaran matahari sepanjang tahun sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik
Jawaban paling cerdas!
2014-08-21T07:56:49+07:00
kelebihan/keunggulan masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian
2.  M
endapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3.  Memiliki tanah yang subur
4.  C
urah hujan yang cukup relatif tinggi
5.  A
mplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
6.  S
uhu rata - rata 27 derajat celcius
7.  Udara tidak terlalu tinggi
8.  Fl
ora dan Fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beranekaragam
9.  
Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
0.  M
emiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau


kekurangan/kerugian masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll.
2.  Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3.  Masyarakat dapat terserang penyakit
4.  Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
5.  Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
6.  Mengakibatkan terjadinya kekeringan
7.  Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan

2 5 2