Jawabanmu

2014-08-20T23:24:40+07:00
-5 * 6 * 625 / 125
= -5 *6 *5
= -30*5 = -150
:3 aneh jawabannya :3 beda sama yg di ajarin guru ku
Mungkin saya salah ngerti baca soal, itu -5 kali 6 atau -5 pangkat 6?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T23:28:51+07:00
 \frac{(-5)^{6}.25^{2}}{125}=\frac{5^{6}.5^{4}}{5^{3}}= \frac{5^{6+4}}{5^{3}}= \frac{5^{10}}{5^{3}}=5^{10-3}=5^{7} =78125

ingat sifat pangkat:
a^{m}.a^{n}=a^{m+n} dan  \frac{a^{m}}{a^{n}}=a^{m-n}

semoga membantu :)
minnya kok bisa ilang kak ?
Kalau pangkat genap itu minusnya hilang, soalnya kan minus kali minus jadi plus, kalau jumlah pangkatnya genap jadi hilang minusnya. Kalau ganjil minusnya akan tetap ada
minnya ilang karena pangkatnya bilangan genap
kalo misal pangkatnya bilangan ganjil seperti 3,5,7 pasti hasilnya min
makasih kakak kakak
sip sama" :)