Ibu mona memiliki kelinci sebanyak 80 ekor.ia ingin membagi kelinci tersebut dalam beberapa kandang.banyak kandang sama dengan banyak faktor bilangan 80 dan banyak kelinci dengan banyak kandang.

A.berapakah banyak kandang yang harus dibuat ibu mona?

B.berapakah banyak kelinci dalam setiap kandang?

C.apakah banyak kelinci dalam setiap kandang juga merupakan faktor dari banyaknya kelinci keseluruhan?berikan alasanmu

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T22:50:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. Faktor - faktor 80 = 1, 2, 4, 5, 8, 10, 16, 20 , 40, 80
Jumlahnya ada 10 kandang

b. Jumlah kelinci = Total kelinci/jumlah kandang
= 80/10 =8 kelinci

c.Ya, 8 adalah faktor dari 80

Semoga membantu

97 4 97
terima kasih telah membantu saya .kamu Pintar
Iya, sama - sama
good job and than you my friends:)
benar banget
thank you , you smart
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-21T00:37:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A) 80 = 2^4 x 5
bnyak faktor 80 = (4+1)(1+1) = 10
so, bnyak kandang = 10

b) bnyak kelinci setiap kandang = 80/10 = 8

c) 8 adalah salah satu faktor dari 80, karena 80 habis dibagi 8
13 3 13
(4+1)(1+1) = 10 uraiannya bagai mana ya...?