Jawabanmu

2014-08-20T22:54:09+07:00
Contohnya gerak sitoplasma pada sel sel dau hydrilla verticillata yang dapat dideteksi dari gerak sirkulasi klorofil didalam sel sekian terimakasih
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T23:29:25+07:00
    Gerak endonom/ autonom : gerak yang rangsangannya berasal dari dalam tumbuhan itu sendiri atau gerak yang tidak diketahui penyebab luarnya. Contoh: 1.   Mengalirnya protoplasma yang  dapat dilihat pada sel-sel tumbuhan Elodia
2.   Gerak kromsom saat membelah
3.   Gerak pertumbuhan daun ( mengatupnya kuncup daun yang disebabkan oleh perbedaan percepatan tumbuhan yang terlihat pada daun kubis)
4.   Gerak endonom higroskopis
5.   Gerak endonom nutasi
2 5 2