Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T21:55:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dalam pembukaan uud 1945 sudah tertulis bahwa tujuan indonesia ikut sertamelaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosialSehubungan dengan hal itu, untuk mewujudkan tujuan nasional tersebut pemerintah sebagai penyelenggara negara yang didukung seluruh rakyat Indonesia harus melaksanakan pembangunan nasional.
Agar usaha mewujudkan tujuan nasional terarah, maka rakyat Indonesia melalui wakil-wakilnya dalam lembaga tertinggi negara, yaitu MPR menetapkan Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN tahun 1973, 1978, 1983, 1988, 1993, dan tahun 1999-2004) yang pada dasarnya merupakan pola umum pembangunan nasional dengan rangkaian program-programnya yang berkesinambungan.
LANDASAN PEMBANGUNAN NASIONAL
Pelaksanaan pembangunan Nasional di Indonesia berdasarkan:
a.Landasan Idiil                                : Pancasila
b.Landasan Strukturil                    : UUD 1945
c.Landasan Operasional/gerak  : GBHN
d.Landasan Konstitusional          : Pembukaan UUD 1945 alinea ke-4
yang lebih lengkapnya silahkan liat refrensi satu ini 
http://herydotus.wordpress.com/2012/01/25/498/
1 5 1
2014-08-20T21:59:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. Landasan idiil Pancasila
b. Landasan strukturil 1945 : UUD 1945
c. Landasan operasional/gerak : GBHN
d. Landasan konstitusional : UUD 1945 Alinea ke-4