Jawabanmu

2014-02-12T22:28:41+07:00
Andi membeli 2 buah sepeda, kemudian ia jual.
apabila rata rata keuntungannya rp 300.000 sedangkan keuntunga dari sepeda pertama 350000 dan speda kedua untung 20% tentukan harga sepeda kedua
Jawaban paling cerdas!
2014-02-12T22:29:35+07:00
Pak Nasrul membeli sebuah sepeda yang harganya Rp 150.000,00 kemudian dijual kembali dengan harga Rp 168.000,00. Berapa persen (%) pak Nasrul mendapat untung?
Jawab:
harga beli = Rp 150.000,00
harga jual = Rp 168.000,00
untung = harga jual – harga beli
=168.000 – 150.000
=18.000
sehingga
presentasi untung = untung/harga beli x 100%
=18.000/150.000 x 100%
= 3/25 x 100%
= 12%

jadi pak Nasrul mendapatkan untung sebesar 12%.
1 5 1