Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T21:19:04+07:00
ritmis = Alat musik ritmis dimainkan sebagai pengiring sekaligus pengatur tempo pada lagu. Biasanya alat musik ritmis bernada tetap atau tidak bernada. Contoh alat musik ritmis adalah drum, triangele, tamborine, gendang, cymbal. harmonis = adalah alat musik yang dimankan untuk memainkan harmoni pada suatu lagu. Karena alat musik ini biasa memainkan harmoni maka cir-cirinya ialah bisa memainkan tiga nada atau lebih secara bersamaan. Contoh alat musik harmonis adalah guitar, keyboar, piano, harpha, kentrung, siter.
3 5 3
2014-08-20T21:20:57+07:00
Alat musik ritmis berfungsi sebagai membunyikan melodi suatu lagu , sedangkan alat musik harmonis berfungsi sebagai memainkan harmoni pada suatu lagu