Jawabanmu

2014-08-20T21:13:01+07:00
Teori ekonomi,ekonomi deskriptif,ekonomi terapan
1. ekonomi teori : menerangkan hubungan peristiwa-peristiwa ekonomi dan kemudian merumuskan hubungan-hubungan itu dalam suatu hubungan ekonomi. Contoh = hukum permintaan, hukum penawaran, dll.
2. ekonomi deskriptif : ilmu yg menggambarkan keadaan sebenarnya dari perekonomian tersebut. contoh = inflasi tahun 1997
3. Ekonomi terapan : ilmu yang menelaah kebiajakan-kebijakan yang perlu dilaksanakan dalam mengatasi masalah-masalah ekonomi. contoh = ekonomi moneter, ekonomi koperasi, ekonomi perusahaan
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T22:39:40+07:00
3 jenis ekonomi
ilmu ekonomi mikro --> bagian dari ilmu ekonomi yang menganalisis mengenai bagian2 kecil dari keseluruhan kegiatan perekonomian. aspek2 yang dianalisi dalam ekonomi mikro adalah interaksi di pasar barang, tingkah laku pembeli dan penjual, dan interaksi di pasar faktor produksi.

ilmu ekonomi makro --> menganalisis keseluruhan kegiatan perekonomian yang bersifat global dan tdk memperhatikan kegiatan ekonomi yg dilakukan oleh unit2 kecil perekonomian. aspek2 dalam ekonomi makro yaitu penentuan tingkat kegiatan perekonomian negara, pengeluaran agregat, dan pengangguran dan inflasi.

ilmu ekonomi terapan --> ilmu ekonomi yang menelaah kebijakan2 yg perlu dilaksanakan dalam mengatasi permasalahan ekonomi disuatu negara. contoh: kebijakan moneter.

semoga membantu :)
2 5 2